Mobil Listrik SELO di KTT APEC, Bali

cover-selo

Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap mobil listrik akan digunakan di APEC, Bali. Dahlan Iskan berusaha dengan tim nya untuk menyediakan mobil listrik tersebut. Ada beberapa mobil listrik yang akan disiapkan untuk APEC nanti di Bali. Ada mobil listrik mewah mirip Lamborghini dengan nama Selo dan beberapa mobil model MPV yang bisa digunakan. Mobil listrik nasional ini bukan hanya di tontonkan saja tapi bisa dinaikkan dan digunakan untuk transportasi di APEC nanti.

selo mobil listrik nasional Mobil Listrik SELO di KTT APEC, Bali

Mobil listrik bernama SELO sudah ada di Widya Chandra. Informasi dan foto ini diperoleh dari staf kementrian BUMN yang dikutip via detikOto. Meskipun demikian belum ada informasi resmi kapan Dahlan Iskan akan memperkenalkan mobil sport listrik ini ke publik, kemungkinan besar akan diperkenalkan ke publik setelah selesai uji kelayakan di Kemenhub.

Jika dilihat dari foto tersebut desain Tucuxi jauh berbeda jika dibandingkan dengan Selo, Jika Tucuxi desainnya lebih condong ke Bugatti maka Selo ini lebih condong ke Lamborghini khususnya Lamborghini Galardo.bil listrik bernama SELO sudah ada di Widya Chandra. Informasi dan foto ini diperoleh dari staf kementrian BUMN yang dikutip via detikOto. Meskipun demikian belum ada informasi resmi kapan Dahlan Iskan akan memperkenalkan mobil sport listrik ini ke publik, kemungkinan besar akan diperkenalkan ke publik setelah selesai uji kelayakan di Kemenhub.

Selo sendiri berasal dari bahasa jawa yang artinya adalah sebuah Batu. Selain Selo Dahlan juga mendukung pembuatan mobil listrik berjenis Premium MPV, Bus dan City Car. Bahkan kabarnya Dahlan Iskan akan menggunakan Bus Listrik ini sebagai angkutan peserta pada KTT APEC di Nusa Dua Bali tahun ini. Dan untuk pengembangan mobil listrik ini dikerjakan oleh Dasep Ahmadi, Rafi Dan Ricky Elson.

Dan tak ingin kejadian kecelakaan Tucuxi terulang kembali, kali Dahlan Iskan akan melakukan uji persyaratan kelaikan jalan di Kemenhub jadi nantinya bisa dipertanggung jawabkan tentang kelaikan jalannya. Dalam poryek Mobil Listrik ini Dahlan mengaku menggelontorkan dana pribadi serta dibantu beberapa sponsor.

Semoga ini menjadi awal baik untuk mengembangkan mobil listrik nasional menjadi Internasional. semoga dengan dipakainya mobil listrik Selo, MPV,dll ini bisa mendapatkan investor dan bisa memproduksi mobil listrik ini didalam negeri. Daripada menjual mobil murah, solusi terbaik adalah menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan dan juga menghemat BBM yang selalu menjadi masalah setiap tahunnya. Mari dukung mobil listrik nasional menjadi mobil listrik kita semuanya.

MobilListrikNasional.com mendukung Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mengembangkan mobil listrik nasional menjadi mobil pribadi kita, dengan memberikan dukungan media online agar semua orang di dalam negeri maupun di luar negeri untuk mengetahui perkembangan mobil listrik nasional ini. Mari kembangkan mobil listrik nasional untuk lebih baik lagi, dan makin berjaya di Indonesia daripada kita memberi mobil murah yang masih menggunakan BBM sebagai bahan bakarnya.

10 Responses to Mobil Listrik SELO di KTT APEC, Bali

  1. yatija says:

    tolong kirimkan harganya berapa u Selo?

  2. Andriyakub says:

    Admin, saya minta ijin untuk direpost lagi di PULSK.com, tentunya sumber akan disertakan…

  3. ustanto dp says:

    semoga harganya di bawah harga mobil2 asing.agar bisa menjadi transportasi yg murah untuk masyarakat indonesia,dan masyarakat bisa memilih produksi anak bangsa ketimbang asing.syukur2 semua beraih ke mobil listrik nasional ini,agar polusi udara dan pousi suara bisa di minimalisir.demi kenyamanan tempat tinggal kita di tanah air tercinta.kami mendukung mega karya anak bangsa ini.MERDEKA DARI JAJAHAN PRODUK2 ASING,WAKTUNYA MEMAKAI PRODUK DALAM NEGERI YG LUAR BIASA INI….

  4. yanpur says:

    saya harap cepat dipasarkan,

  5. pak admin, minta izin.. tulisannya saya share / re post di blog saya pak.

  6. Jonner Sibatuara says:

    Salam,
    Halo Pak/Ibu pemerintah…… Aku cinta, Anda cinta, semua cinta, buatan Indonesia… ( nyanyian hati )
    Yang pasti pemerintah jangan sampai terbelenggu/tersandera oleh para importir mobil-mobil yang selama ini sudah merajai di Indonesia, mari kita mulai: Untuk Dari dan Oleh kita Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>